Rabu, 03 Juni 2020

Pemerintah Desa Pangedaran memberikan bantuan kepada 217 KK

Pemerintah Desa Pangedaran memberikan bantuan kepada 217 KK

PAUH  - Pemerintah Desa Pengedaran, Kecamatan Pauh Sarolangun telah menyalurkan  bantuan kepada 217 Kepala Keluarga (KK) yang ada di Desa Pengedaran. Jumlah bantuan tersebut terdiri dari program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 21 KK, lalu, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebanyak 39 KK. Sedangkan  penerima bantuan dampak Covid-19 sebanyak 157.

“Dari jumlah 256 KK Desa Pengedaran, hanya 39 KK yang tidak menerima bantuan,” ujarnya.

Jumlah KK yang tidak menerima bantuan, tambahnya, yaitu keluarga dengan kategori tercatat sebagai PNS, anggota Polri, memiliki Mobil dan memiliki usaha warung atau toko manisan. Terkait dengan  bantuan dampak Covid-19, tambahnya lagi, seluruh masyarakat Desa Pangedaran telah menerima bantuan, JPS Kabupaten Sarolangun tahap I dan II 83 KK. Sedangkan BST Kemensos telah salur 23 KK, bantuan PKK Pemda Sarolangun telah salur 18 KK, BLT DD 15 KK.

“Saat ini kita sedang menunggu penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Provinsi yang jumlahnya sebanyak 18 KK,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Bambang juga mohon maaf kepada masyarakat Pengedaran, karena dalam penyaluran bantuan ada yg masih belum menerima.

“Bagi yang belum menerima silahkan sampaikan ke saya langsung. Mungkin selama ini kehilafan Perangkat dalam pendataan,” pungkasnya.
Previous Post
Next Post

0 komentar: