Rabu, 03 Juni 2020

Rayakan Hari Guru, Siswa Sarolangun Ikuti Pajak Bertutur

Rayakan Hari Guru, Siswa Sarolangun Ikuti Pajak Bertutur

SAROLANGUN – Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Sarolangun, mengadakan kegiatan sosialisasi Pajak Bertutur dalam rangka peringatan Hari Guru, di SMP Negeri 2 Sarolangun, pada Jumat (22/11). Kegiatan ini diikuti oleh 25 orang siswa kelas VII SMPN 2 Sarolangun.

Dikatakan Kepala KP2KP Sarolangun, Tomi Hadi Lestiyono, kegiatan Pajak yang dilaksanakan serentak di lingkungan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) pada 22 November 2019, merupakan program edukasi untuk menanamkan kesadaran sejak dini kepada anak didik.

“Tema yang diangkat yaitu Guruku dan Baktimu Tiada Tara. Besar harapan kami, kegiatan Pajak Bertutur ini dapat memberi kesadaran sejak dini akan pentingkan membayar pajak,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Kepala SMPN 2 Sarolangun, Sulastri, menyampaikan, kegiatan Pajak Bertutur dimulai dengan pembukaan oleh panitia dan guru sekolah.

Selain diisi dengan penyampaian materi tentang pajak, panitia juga mengadakan games menyusun sedotan plastik untuk melatih kerja sama antar siswa. Kemudian, acara dilanjutkan dengan lomba membuat yel-yel.

“Melalui kegiatan ini, para siswa kami minta untuk serius mengikutinya serta dapat memahaminya dengan baik. Juga disarankan supaya berbagi ilmu pengetahuan kepada teman-teman yang lain,” ucapnya.

Di akhir acara, para siswa diminta membaca puisi untuk gurunya sebagai bentuk rasa terima kasih atas bakti para guru. “Panitia juga memberikan hadiah kepada pemenang lomba dan seluruh siswa yang sangat antusias mengikuti kegiatan,” pungkasnya.
Previous Post
Next Post

0 komentar: